Pelatihan Event Management Kontan Academy

9:40 PM

vividargarini kontan academy event management

Hampir semua perusahaan, lembaga pemerintah dan organisasi melakukan aktivasi selain kegiatan rutin harian. Kontan Academy menjawab kebutuhan pelatihan bagi siapapun yang ingin belajar menggagas dan merencanakan aktivasi.

Pelatihan Event Management dengan pengajar Vivid Fitri Argarini terselenggara 13-14 April 2016 di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta. Peserta dari beragam perusahaan, sekolah serta lembaga pemeritahan. Kelas ini dirancang baik bagi pemula maupun lanjutan.

vividargarini kontan academy event management

Aktivasi dapat memantapkan posisi korporasi di pasar, juga mendekatkan perusahaan maupun produk pada konsumen. Maka peserta diajak menggali kegiatan apa yang dapat diciptakan perusahaan di mana mereka bekerja. Kepiawaian mengadakan kegiatan bukan tidak mungkin membuka peluang dibentuknya unit bisnis tersendiri dalam perusahaan.

vividargarini kontan academy event management

Di hari pertama, Vivid yang berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam event management mengajak peserta untuk mempelajari hal-hal dasar dalam merencanakan kegiatan. Antara lain memahami industri yang digeluti tiap peserta, merencanakan dan memutuskan apakah akan menggelar ad hoc event atau sustainable. Selain itu, sebelum merencanakan event juga perlu memahami bagaimana membuat proposal yang stunning, dan mengenal semua bentuk point of sales. Hal-hal teknis juga diajarkan di hari pertama, yakni membuat bagan panitia yang smart, itinerary yang menarik dan rundown yang klimaks.

"Workshop ini membuka mata dan pikiran untuk memahami step by step yang perlu disiapkan dalam menyelenggarakan suatu event," kata Revita T. Yanuar, salah satu peserta.

Hal senada diungkapkan peserta lain, Syafrudin Saleh. "Sangat bagus bagi para pemula atau yang baru terjun ke dunia event organizer," tulisnya.

"Saya jadi mendapat ide-ide kreatif untuk meng-create event untuk perusahaan," imbuh Desita Christy Wijaya.

vivid argarini kontan academy

Di hari kedua dibahas tuntas bagaimana mengetahui indikator a successful event, lesson learn for imporovement, ukuran puas tidaknya client (mitra), dan juga belajar membuat report yang baik dan cepat.

Dua hari pelatihan bukan berarti membosankan. Seperti biasa dalam kelasnya, Vivid engage dengan peserta, banyak diskusi, dan pendekatan up close and very personal pada tiap peserta. Seperti yang diungkapkan peserta yang merupakan guru dan ketua yayasan, Wina Yunitasari.

"Workshop dibawakan sangat ramah, riang dan gaul. Menciptakan keakraban, dari pembicara yang mampu memberi pengaruh pada peserta untuk saling mengenal dan berani menindaklanjuti materi kali ini. Mbak Vivid satu-satunya pembicara yang OK, dari sekian banyak workshop yang saya ikuti," kata Wina.

vivid argarini kontan academy

Kontan Academy adalah bagian dari media cetak Kontan, yang memayungi kegiatan workshop dan seminar bekerja sama dengan berbagai pembicara. Lembaga ini mewujudkan komitmennya sebagai media bisnis dan investasi yang juga ingin memberikan edukasi ke masyarakat melalui pelatihan.

vivid argarini kontan academy event management

You Might Also Like

0 comments