V Book Club akan Eksis di Frankfurt Book Fair 2015

11:50 PM

2 Oktober 2015, Foodism Kitchen & Terrace Kemang, Jakarta Selatan


vivid argarini v book club


Membaca dan ngobrolin buku itu menyenangkan serta feeding our brain. Konselor Pendidikan, Vivid Argarini mendatangi V Book Club Off Air yang digelar V Radio 106.6 FM di kawasan Kemang, Jaksel, awal Oktober lalu. V Book Club merupakan acara di V Radio yang membahas resensi buku, dengan mengundang penulis-penulis untuk berbagi konten inspiratif buku terbarunya. Melalui program ini, V Radio yang fokus segmentasi pendengarnya adalah para ibu, ingin membangun komunitas sadar membaca. V Book Club juga rutin mengadakan acara off air yakni diskusi buku.

vivid argarini v book club
Salah satu bentuk dukungan Vivid Argarini untuk V Book Club
V Book Club Off Air kali ini, yang juga bekerja sama dengan Cipika Bookmate, membahas tantangan penulis dan penerbit di era digital, dengan narasumber DY Suharya - Executive Director Alzheimer's Indonesia, penulis buku Ketika Ibu Melupakanku, Chris Thomson - penulis buku WNI Dilarang Baca, Ratih Kumala - penulis buku Bastian & Jamur Ajaib, dan Maman Suherman - penulis buku Notulen Cakepp; Notulen Indonesia Lawak Klub. Pengusaha dan penulis buku, Yoris Sebastian, juga sempat mampir dan sharing. Diskusi dimoderatori radio announcer V Radio, Nathalie Indry.

vivid argarini v book club
Acara V Book Club sendiri sudah mengudara selama tiga tahun, dan baru-baru ini memenangkan kompetisi "Aku dan Buku" yang diadakan oleh Komite Nasional Indonesia untuk festival buku terbesar di dunia, Frankfurt Book Fair 2015 di Frankfurt, Jerman.

Tahun ini, festival tersebut akan digelar 14 - 18 Oktober 2015 dan Indonesia terpilih menjadi Guest Of Honour (Tamu Kehormatan). Dalam situs Indonesia Goes Frankfurt disebutkan, Guest of Honour adalah tradisi yang sudah berlangsung puluhan tahun di Pameran Buku Frankfurt itu, di mana setiap tahun sebuah negara (atau wilayah) diundang ke Frankfurt, untuk memperkenalkan budaya, tradisi literatur, serta industri bukunya ke masyarakat internasional.

vivid argarini v book club

vivid argarini v book club

Maka lebih dari 200 karya lokal telah diterjemahkan ke dalam bahasa asing untuk memperkenalkan Indonesia melalui book fair tersebut. Ratih Kumala menjadi salah satu penulis yang akan memamerkan karyanya di ajang ini. Mewakili media radio, V Book Club mendapat kesempatan meliput langsung.

Foto: Dok. V Radio

vivid argarini v book club

You Might Also Like

0 comments