Pembekalan Magang Mahasiswa Universitas Bakrie

6:45 PM

 
Konselor Pendidikan, Dr. Vivid F. Argarini, menjadi narasumber dalam Pembekalan Magang mahasiswa Universitas Bakrie, Senin (1/7/2019). Peserta diajak memahami pentingnya magang dan bagaimana mempersiapkannya.


"Prepare yourself, enjoy being an intern, learn a lot and prove yourself that you are an asset. Yes, believe in yourself ya," tulis Dr. Vivid di akun Instagramnya @vividfitriargarini, usai pembekalan yang diadakan di kampus Universitas Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Peserta merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial semester VII, yang hendak memulai corporate internship di berbagai perusahaan. Magang menjadi kegiatan yang terstruktur dan masuk Kurikulum Operasional pada setiap program studi di fakultas ini. Melalui pembekalan ini, Universitas Bakrie ingin mahasiswanya memiliki kemampuan komunikasi yang baik di perusahaan, mengerti etiket sopan santun, pergaulan, selain tentunya menguasai softskill.    


Dr. Vivid menekankan beberapa poin agar peserta betul-betul "Ready to be an Intern". Dimulai dari memiliki CV yang atraktif, personal statement yang jelas, memiliki pengetahuan tentang perusahaan yang akan menjadi tempat magang, hingga bagaimana berpakaian, mengatur waktu, serta menjalin network.

"Yang juga amat penting, manner does matter. Your manner is your pricetag. It shows how valuable you are. This is a long term investment," pesan Dr. Vivid yang juga dosen Universitas Bakrie ini.

You Might Also Like

0 comments