Kita adalah GAB - Generasi Anti Bullying di SMP Labschool

2:49 AM


Motivator dan Education Counselor, Dr. Vivid F. Argarini mengajak teman-teman SMP Labschool Jakarta untuk menjadi GAB, Generasi Anti Bullying. Topik ini diangkat dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) - Menjadi Pribadi dan Organisatoris yang Unggul dan Beprestasi, Jumat (26/07/2019).   



"Seneng bangeeet lho.. kakak ketemu adik-adik kelas 8 @smplabschooljakarta di kegiatan LDKS. Seru semua, lucu-lucu, pada semangat bangeeet, banyak nanya dan antusias. Kapan-kapan kita ketemu lagi dengan topik seru lainnya yaa... Inget... kita adalah GAB ya, Generasi Anti Bullying," tulis Dr. Vivid di akun Instagramnya @vividfitriargarini usai kegiatan.



Melalui slogan 'Kita adalah GAB', Kak Vivid mengingatkan peserta menghindari bullying dan mendorong untuk belajar dengan riang dan bersemangat, serta hidup aman dan damai. Para murid juga diingatkan untuk menghormati orang tua dan guru, menyayangi sesama dan lingkungan. 



"Mari mengisi hari-hari dengan gembira ya. Baru awal tahun ajaran baru ni, jaga stamina dan pertahankan semangatnya ya. Banyak PR, ulangan, tugas, dan kegiatan ekskul yang seabreg, kalau ada yang bikin susah hati, sedihnya sebentar saja ya, lalu semangat lagi, gembira lagi," lanjut di sekolah yang berlokasi di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur ini.



Dalam pemaparannya Kak Vivid membahas apa yang biasanya menjadi penyebab bullying, siapa yang rentan mengalami, dan juga kiat-kiat mengatasinya. Peserta diajak melakukan exercise yang akan mendorong untuk lebih saling memahami kepribadian kawan-kawan, ketimbang saling mem-bully. Kak Vivid juga meminta peserta menuliskan usulan kebijakan anti bullying, yang mungkin dapat diterapkan di kelas atau sekolah. 


Bersama Aleia Willis, siswi kelas 9 selaku panitia

You Might Also Like

0 comments