Mental Health Festival 2018

12:35 AM


Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini menjadi narasumber dalam talkshow peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober, yang dirayakan meriah oleh Sehat Mental Indonesia, di Kuningan City Jakarta (13/10/2018). 

Founder Sehat Mental Indonesia, Ade Binarko; musisi, Shelomita; Presenter Metro TV, Aviani Malik; model, Laura Muljadi; dan motivator pemuda, Dr. Vivid F. Argarini

"Terus berprasangka baik pada-Nya Yang Maha Baik." - Dr. Vivid F. Argarini


"Tingkatkan terus kualitas kesehatan mental bangsa Indonesia." - Kak Seto 


"Keep positive, berani dan menginspirasi." - Ade Binarko, Founder Sehat Mental Indonesia


Pesan-pesan penyemangat tertulis di backdrop putih menuju lokasi Mental Health Fest 2018, di lantai 3 Kuningan City. Para pengunjung menyempatkan menulis quotes mereka, untuk meningkatkan awareness tentang pentingnya rasa bahagia, percaya diri, serta jiwa yang sehat. SehatMental.id mengajak kita untuk memperbincangkan hal ini melalui festival ini dengan mendengungkan tagline "Are You Ready to #TalkAboutIt?" 


Serangkaian talkshow digelar, mental check up, konsultasi, dipadu penampilan musik serta exhibition dari berbagai komunitas. Dr. Vivid F. Argarini berbicara dalam bincang-bincang bertema "How We Decide" bersama Shelomita, musisi; Aviani Malik, news anchor Metro TV; dan Laura Muljadi, model, dipandu Founder Sehat Mental Indonesia, Ade Binarko. 

Kak Seto memperoleh penghargaan khusus dari Sehat Mental Indonesia
Dr. Vivid menekankan pentingnya memiliki rasa bahagia lahir maupun batin. "Kalau bicara sehat raga itu sudah biasa. Saat kita merasa sakit, kita pergi medical check up. Tapi jika kita merasa sakit sesuatu yang bukan raga, maka kita juga perlu mental check up," tutur Vivid yang juga Co-Founder SehatMental.id ini. 


Saat kita sedang menghadapi kesulitan dan harus memutuskan sesuatu, kita perlu meyakini bahwa ketika Tuhan menutup pintu yang satu, Ia akan membuka pintu-pintu yang lain. Dr. Vivid menegaskan, bahwa kita harus bisa untuk cepat bangkit dari keterpurukan. "We have to face itu with gladness. Bahagia aja! Sedih boleh karena kita manusia biasa, tapi jangan lama-lama sedihnya," pesannya. 


Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian pre-event yang telah digelar sepanjang September-Oktober 2018. Sebanyak 16 sesi sharing, diskusi, workshop dan self development telah diselenggarakan antara lain di Sanggar Prathivi Pasar Baru Jakarta, dengan menghadirkan lebih dari 20 pembicara. 


Pada main event yang dihadiri lebih dari 400 pengunjung ini, setidaknya sepuluh psikolog terlibat memberikan konsultasi. Sederet lembaga dan komunitas yang peduli pada kesehatan mental turut menggelar booth, antara lain Bipolar Care Indonesia, Talents Mapping, Personality Development Center. Self Love Warriors, Indopsycare, Langkahku, dan banyak lagi. Sukses terus untuk Sehat Mental Indonesia! 


You Might Also Like

0 comments