Connext Live Mentoring - Personal Branding

7:43 PM


Connext, sebuah digital platform bagian dari Young On Top, menghadirkan Dr. Vivid F. Argarini dalam online mentoring-nya pada Jumat (9/10/2018). 


Dipandu Mega dari Connext, kelas kali ini bertema "Building Your Personal Brand to Boost Your Career". Seberapa penting media sosial untuk personal branding? Seperti apa ya kandidat yang dicari perusahaan-perusahaan sekarang? Muncul pertanyaan-pertanyaan dari para Connext member yang menyimak dan langsung dijawab.


Connext yang fokus pada self development ini, setiap pekan konsisten mengadakan Private Online Mentoring untuk para member-nya. Menghadirkan beragam mentor profesional, Connext ingin memberi wawasan seputar pengembangan diri, karir dan wirausaha.


Dalam kelas selama 45 menit itu, Vivid menjelaskan bahwa membangun personal brand adalah tentang kita ingin membawa diri kita seperti apa. "Bagaimana kita dilihat orang lain, atau apa sih yang muncul di diri kita," kata Vivid yang melakukan online mentoring ini dari kantor Connext di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Cara membangunnya dapat dimulai dari keluarga dan orang terdekat. Kita perlu meluangkan waktu untuk mereview diri dan mencoba memetakan kemampuan. "Ketika kita mencoba untuk stand out among the crowd, akan muncul recognition 'oh si A orangnya seperti itu', dengan komponennya antara lain keahlian, keunikan, karakter, termasuk fashion statement," tutur Vivid yang seorang dosen pascasarjana ini.


Vivid juga berbagi wawasan seputar kandidat dengan kualifikasi seperti apa, yang biasa dicari perusahaan-perusahaan. "Soal kepandaian itu bisa dipelajari. Tapi bahwa ada keinginan untuk menambah skill, makna, atau added value dalam diri, itu akan diapresiasi para pimpinan perusahaan," jelasnya.


Proses membangun personal brand tentunya tidak instan. Kak Vivid berpesan, jadikan kesempatan 'mencari brand' kita ini menyenangkan. "Nikmati dan jangan khawatir atau merasa ketinggalan dari orang lain. Semua punya jalan sendiri, tapi baiknya kita mendesain, mempersiapkan, memvisualkan mimpi kita, then make it happen," pesannya.

Video lengkap kelas ini dapat kita saksikan di YouTube Channel Young On Top atau pada dua tautan berikut ini : Connext Young On Top Dr. Vivid F. Argarini  dan Connext YOT Dr Vivid F. Argarini sambungan.

You Might Also Like

0 comments