Selfiedence = Selfie + Confidence dengan LENOVO

11:48 PM


Berapa kali kita selfie dalam sehari? Kenapa sih kita suka banget selfie? Kita bisa lho menunjukkan keunikan diri lewat tiap selfie yang kita take dengan pede tinggi.


Seputar selfie ramai diobrolin di Atrium F3 FX Jakarta, Rabu malam (20/1). Talkshow Selfiedence (Selfie + Confidence) digelar Lenovo sekaligus peluncuran Lenovo Vibe S1, smartphone yang akan membuat kita semakin percaya diri untuk selfie. Acara dihadiri puluhan mahasiswa antara lain dari Universitas Atmajaya, Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Tarumanegara. Motivator Pemuda, Vivid Argarini, menjadi pembicara talkshow bersama fashion blogger Michelle Hendra, dan YouTuber sukses Shandy Koo.


Jutaan orang melakukan selfie setiap hari. Beberapa peserta di acara ini juga mengaku melakukannya sampai puluhan kali sehari! Selfie memang seruu... dan bisa kita jadikan salah satu cara untuk melakukan self branding.


Vivid menekankan, setiap dari kita perlu menonjolkan self brand. Ibaratnya nih, ada banyak nama Fifi di kampus, tapi kamu Fifi yang mana nih? Fifi yang fashionista, atau suka banget game dan lagi ngejar beasiswa kuliah animasi di luar negeri, atau Fifi yang lain lagi? Nah, kita perlu melakukan self branding agar diri kita terlihat memiliki keunikan. Yakni being an extraordinary someone in positive way.
Bersama pihak Lenovo, pembicara, serta Sergio, peraih doorprize Lenovo Vibe S1
"Kuncinya explore and expose. Kita perlu explore apa potensi kita, lalu kita tunjukkan antara lain lewat selfie yang kita post di media sosial. Definisi selfiedence menurut saya adalah loving yourselves by doing selfies, " tutur lulusan University of Wisconsin, Whitewater, Amerika Serikat ini.

Untuk mencari tahu apa ciri khas kita, Vivid yang juga konselor pendidikan ini sempat menyinggung sedikit tentang Personal SWOT Analysis, yakni mengevaluasi strength, weakness, opportunity dan thread dalam diri. "Kadang dari selfie kita juga jadi tahu lho apa kelebihan dan kekurangan diri kita dari segi fisik," imbuhnya.

Bersama wartawan Indo Pos (berhijab) yang beruntung mendapat doorprize Lenovo Vibe S1
Selfie akan seru untuk self branding jika kita bisa memberi added value di tiap foto. Misalnya dengan background, property atau yang lain sekreatif mungkin. "Misalnya kita anak basket, si kutu buku, atau sedang belajar jadi chef, tunjukin di selfie kita, " tuturnya.

Michelle Hendra juga mengungkapkan, akun media sosial bisa menjadi portofolio kita. "Kalau foto-foto di akun kita asal-asalan, akan terlihat kita tidak serius. Sebaliknya kalau rapi dan bagus, itu menunjukkan identitas kita," kata pemilik akun Instagram @michimomo ini.

Senada dengan Michelle yang menuai hasil dari expose potensi di media sosial, YouTuber Shandy Koo juga merasakan manfaat dari unjuk bakatnya di situs berbagi video. Dari channel Last Day Production, ia berkreasi membuat video-video komedi. "Sebagian besar bertema menyindir gaya hidup anak muda Jakarta," ujarnya. Shandy dan Michelle hadir untuk berbagi agar peserta semakin terinspirasi berkreasi.

Urusan kreatifitas selfie akan semakin terfasilitasi dengan smartphone yang mumpuni. Lenovo Vibe S1 memiliki beberapa kelebihan yang asyik buat penyuka selfie. Antara lain kamera depan dua sisi, kemudahan mengganti background, juga kemudahan mengubah fokus dari hasil foto. Tipe ini didesain to boost your confidence in doing selfie.



Saat tulisan ini diturunkan, talkshow Selfiedence akan berlangsung di Beehive Cafe and Eatery, Bandung (22/1), pukul 7 malam.


You Might Also Like

0 comments