Kartini Movement Purna Paskibraka Indonesia

11:19 PM

26 April 2015, f(X) Sudirman, Jakarta Pusat

Foto : Intan - wolipop.detik.com
Berbagai acara digelar memperingati Hari Kartini pekan lalu, dan motivator pemuda, Vivid Argarini terlibat beberapa di antaranya, termasuk Kartini Movement yang diadakan organisasi alumni Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) DKI Jakarta.

Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Happy Djarot Saiful Hidayat membuka acara
Kartini Movement menghadirkan para alumni paskibraka untuk berbagi kisah inspiratif, dan istri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Happy Djarot Saiful Hidayat meresmikan pembukaan acara. Acara ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pemberdayaan masyarakat dan pembangunan nasional khususnya bagi wanita.

Dikutip dari wolipop.detik.com, Wakil Ketua III PPI DKI Jakarta, Armijn Soedjati mengatakan, wanita Indonesia yang sukses adalah yang mampu membawa perubahan dan berhasil memberdayakan orang lain.

"Wanita Indonesia yang sukses juga bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan di sekitarnya sesuai peran dan potensi masing-masing, tetapi tetap menjaga nilai keputrian dalam keluarga dan masyarakat," jelas Armijn.
Link Berita
Vivid, sebagai PPI 1989 hadir bersama sejumlah alumni lainnya, antara lain  Rosa Rai Djalal yang kini merupakan pendiri Komunitas Gerakan Peduli Anak Indonesia, dan Ayu Dyah Pasha, aktris dan juga ketua Ikatan Pecinta Batik Nusantara. 

Dalam acara ini Vivid menceritakan, bahwa menjadi seorang paskibra secara langsung membangkitkan rasa cinta pada Indonesia. "Saya suka gemas kalau ada yang nyanyi lagu kebangsaan tapi malas-malasan nyanyinya. Soalnya kan kita benar-benar meresapi dan mengingat perjuangan para pahlawan, itu yang buat saya cinta Indonesia," ujar Vivid.

Berita selengkapnya di Detik.Com dapat diklik di link berikut : Berbagi Kisah Inspiratif bersama Alumni Paskibraka di Kartini Movement dan Asyiknya Jadi Pengibar Bendera Menurut Para Alumni Paskibraka


Link Berita

You Might Also Like

0 comments