Mengajar Strategic Decision Making di KALBIS Institute

11:57 PM

November 2014, KALBIS Institute Jakarta



Vivid Argarini kembali mengajar program S2 Magister Manajemen di KALBIS Institute, kali ini untuk semester 2 kelas Strategic Decision Making. Kelas berisi 26 mahasiswa dengan beragam latar belakang dunia usaha. Ada yang banking, manufacture, mining, music, dan lain-lain.


Sebagai education counselor yang juga seorang media practitioner, Vivid berbagi banyak pengalamannya ketika bertahun-tahun memimpin perusahaan. Antara lain menjadi CEO Majalah Aneka Yess! Jakarta, dan sebelumnya juga sempat menjadi Operational Director for Technokids Indonesia, yakni sebuah English Computer Learning Centre franchised dari Kanada.


Seorang mahasiswa, Yudhi Hertanto, menuliskan kesannya mengikuti kelas Vivid dalam postingan di blognya di Kompasiana.com . Yudhi juga meringkas materi yang disampaikan lulusan Wisconsin University Amerika Serikat ini, antara lain soal proses pengambilan keputusan strategis, gaya pengambilan, juga soal kaitan keputusan dan kepemimpinan.

Dalam tulisannya Yudhi menuturkan, "Satu yang membuat kelas ini tidak bosan adalah pembawaan materi dari Ibu Dosen yang nampak tidak pernah surut dalam lelah, bahkan terlihat bersemangat dalam mengedukasi. Karena sejujurnya baru kali ini saya merasakan ruang kuliah S2 diatas pukul 17.00 bahkan hingga 18.00, biasanya 15.30 adalah limit maksimal, BRAVO!!!. 

"Enjoy and happy, karena spirit positif itu memang ibarat virus yang menular, jadi manakala pengajar tetap teguh dalam memancarkan energy positif, maka sinyal tersebut tertangkap kuat sebagai energy untuk dapat menerima proses pembelajaran secara lebih baik, bebas rasa kecemasan. Terlihat jelas kalau kelas ini penuh dengan adegan Selfie maupun Wefie, jadi tidak ada ruang yang berjarak antara semua bagian dalam interaksi belajar mengajar."

Tulisan lengkap Yudhi dapat dibaca di link ini: http://m.kompasiana.com/post/read/694379/2/its-all-about-decision-making.html



KALBIS Institute, yang kampusnya terletak di Jalan Pulomas, Jakara Timur ini,  menerapkan konsep pembelajaran yang kondusif dan interaktif antara dosen dan mahasiswa. Proses belajar mengajar menerapkan metode diskusi kasus dan active learning antara staf pengajar dan mahasiswa dalam ruang kuliah maupun laboratorium yang representatif, sejuk dengan sarana audio visual yang memadai, sehingga menciptakan lingkungan belajar mengajar yang kondusif dan optimal.


Di kampus ini, selain program pasca sarjana (S2) Magister Manajemen, terdapat beragam pilihan program S1, yaitu Advertising & Digital Communication, Akuntansi, Business in Creative Industries, Broadcasting, Game Computing & Technology, Manajemen, Strategic Communication, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika.






Info lengkap tentang KALBIS Institute, klik http://kalbis.ac.id/

You Might Also Like

0 comments