Seminar Parenting Deteksi Dini Kesehatan Mental Pada Anak

10:39 PM

15 November 2014, Oasis Amir Hotel, Jakarta Pusat

vivid argarini seminar indonesiamentality


Ada orang tua curhat tentang anaknya, lalu ada juga anak yang curhat tentang orang tuanya. Begitulah keseruan ketika Young Motivator, Vivid Argarini menjadi pembicara di Seminar Parenting bertema Deteksi Dini Kesehatan Mental Pada Anak.

vivid argarini seminar indonesiamentality


Meski bertajuk seminar parenting, namun acara yang diadakan Indreeacomm dan Indonesiamentalitycare.org ini diikuti peserta dari beragam usia. Dari mulai anak sekolah, mahasiswa, orang tua bersama anak mereka, juga guru-guru dari berbagai sekolah.

Seminar ini mengajak orang tua memahami dengan benar anaknya, agar siap menghadapinya. Vivid, yang juga seorang education counselor, memberi materi berjudul 'Be My Best Pal'. Ibu dari tiga anak laki-laki (usia SMA, SD dan kelas 5 SD ini) berbagi tentang bagaimana menjadi orang tua yang komunikatif.

vivid argarini seminar indonesiamentality


Orang tua harus bisa menjadi teman bagi anak, dan tahu betul dengan siapa anak bergaul, termasuk informasi apa yang anak akses via internet. Vivid yang kandidat doktor bidang Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini menekankan, banyak cara untuk melakukan komunikasi. Jika anak tidak biasa curhat langsung, bisa mulai melatih anak untuk menulis setiap hari.

"Katakan pada anak, bahwa if you can't talk, write me. If you can't write, show me. So it's talk, write and show methode," kata Vivid.

vivid argarini seminar indonesiamentality


Banyak peserta antusias bertanya kepada Vivid. Baik itu peserta dari kalangan orang tua, maupun yang remaja dan mahasiswa. Sesi tanya jawab jadi sesi curhat buat mereka tentang anak ataupun orang tuanya. Waktu dua jam rasanya tidak cukup. Vivid kemudian mengatakan, bagi yang masih ingin bertanya kepadanya, dipersilakan baik itu via email, twitter ataupun SMS. Selain Vivid, seminar ini juga menghadirkan pembicara dr. Rama Giovanni, Sp.KJ.

vivid argarini seminar indonesiamentality



You Might Also Like

0 comments