Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional 2014

7:25 PM

27 Oktober 2014, Hotel Mercure Ancol Jakarta


vivid argarini duta bahasa

Pemuda Indonesia terus didorong untuk peduli dan cinta pada bahasa dan sastra. Untuk itu, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan acara tahunan Pemilihan Duta Bahasa.


vivid argarini duta bahasa

Tahun ini, tiap provinsi telah menggelar pemilihan di tingkat daerah. Pemenang dari tiap provinsi dikumpulkan pada Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional 2014 yang digelar di Hotel Mercure Ancol Jakarta, 25-31 Oktober 2014.

Dalam karantina ini, peserta diberi berbagai pembekalan. Kegiatan ini bertujuan memilih putra dan putri terbaik dari salah satu provinsi, yang akan diberi tugas memasyarakatkan kepedulian dan kecintaan pada bahasa dan sastra.
vivid argarini duta bahasa


Kepedulian dapat diwujudkan dengan upaya penggunaan dan pengutamaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, pelestarian bahasa dan sastra daerah, apresiasi sastra Indonesia dan daerah, dan penguasaan bahasa asing.

Motivator pemuda, Vivid Argarini, ditunjuk menjadi pembicara untuk memberi pembekalan di salah satu sesi karantina. Kepada  puluhan pemuda dari berbagai provinsi ini, Vivid memberi materi tentang Pengembangan Kepribadian Luhur Generasi Muda, pada Minggu sore, 26 Oktober lalu di Ruang Cakrawala, Hotel Mercure.

vivid argarini duta bahasa

Dalam sesinya, Vivid yang seorang kandidat doktor bidang Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini menjelaskan, kepribadian luhur amat penting dikembangkan, sebab kita tak hanya memerlukan prestasi akademis. Budi pekerti, berlaku sopan, dan membangun jejaring seluas mungkin, diperlukan untuk menjadi generasi muda yang berguna.


vivid argarini duta bahasa



vivid argarini duta bahasa


You Might Also Like

0 comments