Memotivasi Milenial MIS Group

8:17 PM


Komunikasi yang baik dalam perusahaan selalu menjadi kebutuhan. Begitu pula motivasi agar tiap pegawai terus diliputi semangat untuk maju. Multi Inti Sarana (MIS) Group memadukannya dalam IT Sharing Day, yang diselenggarakan Jumat sore (1/3/2019) di Dynamic Youth Lounge, K-Link Tower.


Sesi motivasi bertema "Becoming Excellent Geek Millenial Generation" menghadirkan motivator, Dr. Vivid F. Argarini, dan diikuti sekitar 50 pegawai MIS Group. Sebagian besar peserta adalah generasi milenial, dan turut hadir pula para chairman dan CEO. "Kak Vivid memotivasi kami untuk menjadi milenial yang aktif, tidak minder, tidak sombong. Kami harus bekerja setulus hati dan terus belajar," tutur Soraya, milenial berusia 21 tahun yang tengah magang di MIS Group, sekaligus memandu acara ini. 


Kak Vivid menekankan, bahwa milenial saat ini menghadapi sejumlah tantangan antara lain harus terus dapat berkomunikasi dengan baik antar generasi di perusahaan. "Manner does matter. Begitu pula saat komunikasi via chat, lebih baik kata-kata tidak disingkat. Misalnya saat menulis 'Terima kasih' ya tulislah lengkap, jangan disingkat Tk," tutur Kak Vivid mengajak milenial MIS Group selalu berperilaku santun, terlebih pada ke rekan kerja yang generasi lebih senior.


Melissa, pegawai internship divisi Human Resources menuturkan, paparan Kak Vivid sangat memotivasinya sebagai employee generasi milenial. "Semoga dapat membuat kinerjaku bertambah, semakin positif, semakin bermanfaat," kata mahasiswi berusia 22 tahun ini.


Di tengah pemaparannya, Kak Vivid juga mengajak peserta untuk menulis Personal SWOT Analysis agar mereka dapat lebih menyadari potensinya untuk mengembangkan diri. Sebanyak lima pegawai antusias maju ke depan menceritakan strength, weakness, opportunity and strength diri mereka. Dengan saling mengungkap dan menyimak SWOT masing-masing, peserta diharapkan termotivasi untuk terus belajar dan berkarya lebih baik.

"Melalui acara ini, saya merasa mendapat arahan harus ke mana. Dari semula belum tahu, jadi ada semacam titik poin bahwa 'oh saya harus ke sini'. Sangat terbantu lah dari adanya sharing konten dan sharing dari Ibu Vivid ini," tutur Satria, seorang desainer grafis. 


Acara IT Sharing Day ini dihadiri Chairman MIS Group, Bapak Tedy Agustiansjah, yang menyemangati timnya untuk terus melakukan pengembangan digitalisasi. "Bukan hanya komputerisasi, tetapi digitalisasi seluruh grup usaha. Tantangan era sekarang adalah pemanfaatan artificial intellegence yang dapat membantu end user," tutur Bapak Tedy. 


MIS Group memiliki beberapa grup usaha yang bergerak di bidang premium transportation, tin mining, dan financial services. Telah berdiri sejak 1977, pengembangan terus dilakukan menuju grp usaha berbasis teknologi informasi dan inovasi.


IT Sharing Day diakhiri dengan pesan-pesan dari Chief Information Officer, Bapak Subhan Novianda. "Seperti kata Steve Jobs, kita perlu terus 'Stay hungry, stay foolish'," tutup Bapak Subhan.




You Might Also Like

0 comments