Vivid Raih Gelar Doktor

10:58 PM

Foto : kusWondo
Motivator Pemuda, Vivid Fitri Argarini resmi meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Jakarta melalui ujian terbuka yang digelar Sabtu sore (20/8/2016). Vivid lulus program S3 Manajemen Pendidikan dengan IPK 3,8.

Foto : kusWondo
Promosi doktor diselenggarakan di Gedung Dewi Sartika kampus UNJ, di mana Vivid mempertahankan disertasinya di hadapan para dosen penguji. Guru Besar yang menjadi Promotor Vivid, Prof. Dr. I Made Putrawan mengungkapkan kekaguman pada daya juang Vivid yang tinggi untuk meraih prestasi ini.

"Bapak Ibu dan saudara-saudara di sini, saya salut dengan Vivid yang memiliki AQ (adversity quotient) sangat tinggi. Dia tangguh. Tetap terus maju walau bolak-balik saya salah-salahkan terus. Mahasiswa lain sudah langsung ganti pembimbing atau tidak meneruskan. Tapi dia maju terus. Dia bukan tipe quitter," tutur Prof. Made.

vivid argarini doktor

Prof. Dr. Thamrin Abdullah, MM, M.Pd yang juga Komisi Promotor Vivid menegaskan, "Saya bangga menjadi promotormu." Para penguji lainnya menambahkan, "Sebenarnya Vivid mendapat predikat Cumlaude andai lebih cepat menyelesaikannya."

vivid argarini doktor

Rasa bangga bercampur haru terasa begitu para guru besar menyatakannya lulus, mengingat Vivid menyelesaikan pendidikan ini di tengah kesibukannya bekerja dan mengurus tiga putra yang kini berusia 19, 16 dan 11 tahun. Konselor Pendidikan yang aktif menjadi pembicara publik ini mulai masuk Program Pascasarjana UNJ pada 2008.

vivid argarini raih gelar doktor

Lulusan SMA Negeri 4 Jakarta ini memulai pendidikan tingginya di University of Wisconsin-Whitewater, Amerika Serikat pada 1991, mempelajari Komunikasi dan Sosiologi. Selanjutnya ia mengikuti beragam courses di universitas di Eropa dan Australia. Di Indonesia, Vivid aktif di beragam forum pendidik, guru dan orang tua, menjadi pembicara di kuliah umum dan seminar berbagai kampus dan acara sekolah.

vivid argarini raih gelar doktor

Gelar Doktor bidang Manajemen Pendidikan kini digenggamnya setelah menyelesaikan disertasi berjudul Pengaruh Kepemimpinan Sekolah dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi : Studi Ex Post Facto terhadap Guru SMA Negeri di Jakarta Timur.
vivid argarini doktor
Bersama ayah, ibu, bunda, adik, putra, paman, tante dan sepupu
Ujian terbuka dilakukan di hadapan Prof. Dr. I Made Putrawan dan Prof. Dr. Thamrin Abdullah, MM, M.Pd (Komisi Promotor), Prof. Dr. Mukhneri Mukhtar, M.Pd, dan Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd. Ujian tertutup telah dilalui Juni lalu dengan jajaran penguji lebih lengkap termasuk Prof. Dr. Ma'ruf Akbar, M.Pd, Prof. Dr. H. Djaali, Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd dan penguji luar Dr. Endin AJ, Soefihara, MMA.  

vivid argarini raih gelar doktor
'Murid' Vivid selama di Majalah Aneka Yess!, Cholidi Asadil Alam, aktor Ketika Cinta Bertasbih ikut hadir menonton sidang

You Might Also Like

0 comments