NINO GRACIA Merilis Album Indonesia Bahagia

6:20 PM



5 Februari 2015, Galeri Indonesia Kaya - Grand Indonesia


Semoga Aku Bahagia, Engkau Bahagia, Semua Bahagia, Indonesia Bahagia. Semangat itu terasa di peluncuran salah sahabat terbaik Vivid sejak lama, Nino Gracia. Ketika Vivid berkiprah di Majalah Aneka Yess!, Nino adalah seorang mantan model yang sangat aktif untuk terus menggali potensinya. Hampir seluruh perhelatan besar pemilihan model Majalah Aneka Yess! adalah karyanya sebagai show director dan koreografer.

Maka betapa bahagianya ketika menyaksikan Nino meluncurkan album perdananya sebagai penyanyi tenor di Galeri Indonesia Kaya – Grand Indonesia, pada awal Februari lalu.  Albumnya berjudul Indonesia Bahagia, diproduksi sendiri oleh Nino berisikan lagu-lagu bertemakan nasional, campuran musik modern dan tradisional. Indonesia  

Acara peluncuran album menampilkan pertunjukan music kecil yang  didukung para penari tradisi Indonesia, dengan penata gerak tari yakni GPH Paundrakarna (Pangeran Pura Mangkunegaran) dan Michael Ngantung (Koreografer dari kelompok tari Guruh Sukarno Putra).

Album Indonesia Bahagia sendiri berisi lagu-lagu antara lain Zamrud Khatulistiwa ciptaan Guruh Sukarno Putra yang juga pernah dinyanyikan oleh almarhum Chrisye, Glen Fredly dan FBI, Rayuan Pulau Kelapa, Sepasang Mata Bola dan Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki, Tanah Air ciptaan IbuSoed, Desaku ciptaan L. Manik dan sebuah lagu pop bertemakan cinta, yakni Mahadaya Cinta ciptaan Guruh Sukarno Putra yang pernah dinyanyikan oleh salah satu diva Indonesia, Krisdayanti.

Nino yang pertama kali menjadi model pada 1994 ini, merasa tertantang untuk mempersembahkan alunan lagu nasional yang bisa dinikmati oleh masyarakat terutama kawula muda, sehingga semakin tumbuh rasa cinta pada kesenian Indonesia. Seperti pada lagu Mahadaya Cinta yang menampilkan perpaduan musik disko yang asik dan musik etnik, Nino ingin memberikan sebuah solusi kecil agar kawula muda tetap ingat keindahan musik tradisi dalam kehidupan modern ini. 

You Might Also Like

0 comments